Arti tersembunyi dari “Minal Aidin wal Faizin”


Lebaran tinggal sebentar lagi,tinggal menunggu hitungan jam …Rasa besar hati kita untuk bisa melantunkan kata “maaf” pada orang-orang yang pernah kita sakiti,kita dholimi ataupun kita khianati.Bagaimana cara anda untuk melantunkan kata maaf tersebut kepada orang-orang tersebut?Tak sedikit orang yang menjawabnya dengan kata “Minal Aidin Wal Faizin” anggapan arti kata itu adalah “Mohon maaf lahir dan bathin”…dengan sangat polosnya biasa orang-orang menjawab seperti itu.Apakah arti kata itu sudah sesuai dengan kata maaf?
Apakah arti sebenarnya dari kata Minal Aidin Wal Faizin?
Berikut ada penjelasan dari beberapa sumber yang menyebutkan bahwa kata-kata “minal aidin wal faizin” bukan berarti “mohon maaf lahir dan batin” seperti yang telah biasa kita dengar.
Ucapan kata “Minal Aidin wal Faizin” adalah potongan doa dari sebuah doa yang lebih panjang yang diucapkan ketika kita selesai menunaikan ibadah puasa,yaitu yang artinya “Semoga Allah menerima amalan- amalan yang telah aku dan kalian lakukan dan semoga Allah menjadikan kita termasuk orang- orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan “. Sehingga arti sesungguhnya dari “Minal Aidin wal Faizin” adalah “Semoga kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan ”. Kita kembali Ke fitrah serta kembali ke syariah.
Nah,dengan penjelasan tersebut,apakah kata-kata itu benar diucapkan ketika kita meminta maaf kepada seseorang akan kesalahan yang pernah kita lakukan?
Silahkan berfikir dan kasih penilaian sendiri..disini saya hanya turut menyampaikan dari apa yang saya baca.Semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua.
Nah,karena anda sudah membaca artikel ini,sekalian saya ingin membagikan aplikasi SMS lebaran/Kata-kata lebaran buat ponsel java maupun Symbian anda..Download dulu aplikasinya di bawah ini,kemudian di ekstrak untuk mendapatkan file *jar.

Link Download :
Aplikasi SMS lebaran :roll: :roll: :roll:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: